Sabtu, 12 September 2015

Hasil Tes Lengkap Honda CRV Termewah di Indonesia

Honda CRV Prestige 

Hasil Tes Lengkap Honda CRV Termewah di Indonesia

Jual Mobil Honda – Kelas Medium SUV di Indonesia memang peminatnya tak seramai bila di bandingkan dengan kelas Compact SUV. Apalagi kasta di atasnya, Big SUV pun kian banyak pilihannya, bahkan dengan disparitas harga yang tak berbeda jauh dengan Medium SUV.
banyak didigosipkan bahwa PT. Honda Prospect Motor (HPM) tak akan lagi mengedarkan Honda CRV pasca hadirnya Honda HRV. Tapi semua ini ini terbantahkan awal tahun 2015 lalu, HPM menghadirkan Honda CRV dengan tambahan fitur yang membuatnya Semakin kian bernilai.
Tipe yang Kemudian kami tes adalah Honda CRV paling mewah dikelasnya, yakni 2.4 Prestige. Selain tampang yang lebih segar, menawan dengan desain lampu yang dilengkapi LED sebagai Daytime Running Light (DRL), wajahnya kini tampak lebih mewah. Lampu tersebut membungkus gril baru yang sederhana sehingga menjadi satu kesatuan bagian. Desain bumper dengan foglamp yang berbeda dibanding sebelumnya, juga membuat seluruh tampilannya makin dinamis.

Hasil Tes Lengkap Honda CRV Termewah di Indonesia

kalau kita tengok ke dalam kabin, di sinilah banyak perbedaan yang ditaburkan Honda untuk CRV kelas mewah ini. Pertama adalah hadirnya sunroof. Seolah tak mau kalah dengan CX-5 dan Hyundai Tucson, Honda CRV turut menyematkan kaca di bagian atap tersebut. Hal ini tentu membuatnya lebih kompetitif dengan pesaing terberatnya, Nissan X-Trail. Balutan kulit di beberapa sudut juga membuat interior lebih mewah.
Ketiadaan teknologi efisiensi yang mutakhir seperti Earth Dreams Technology pada mesin berkapasitas 2.354 cc, membuatnya terlalu banyak meminum bahan bakar. Fitur ECON yang merubah tingkat respons mesin juga tak mampu berbuat banyak dengan kapasitas mesin yang terlampau besar.
Saat diajak melenggang, tak ada perubahan signifikan yang terasa pada performanya. Kami menganggap hal ini cukup wajar, sebab HPM memang tak mengubah sedikitpun settingan mesin. Efisiensinya pun tetap tak bisa dibilang hemat. Konsumsi bahan bakar di level 9,1 km/liter tercatat ketika Honda CRV diajak melaju di dalam kota dengan kecepatan rata-rata 21 km/jam untuk menguji konsumsi dalam kotanya.

Hasil Tes Lengkap Honda CRV Termewah di Indonesia

Pengendalian CRV juga tak mengalami perubahan signifikan. Electric Power Steering (EPS) masih dipercaya untuk mengkonversi putaran kemudi ke roda dan tetap presisi dalam menentukan arah mobil tanpa perlu banyak kami koreksi saat dikendalikan. Setelah diusut, ternyata ada sistem Vehicle Stability Assist (VSA) yang terintegrasi dengan EPS tersebut. Fungsinya memang memberikan koreksi yang paling se suai untuk menghindari under/over steering.
Besarnya kapasitas mesin justru berefek positif saat melaju de ngan ke cepatan tinggi saat menghitung konsumsi tol. Angka 14,6 km/liter bukan hal sulit untuk dicapai saat mengendarai CR-V dengan kecepatan konstan 80-90 km/jam. Sementara fitur cruise control meningkatkan kenyamanan pengemudi dengan tak perlu menginjak pedal gas saat melaju di kecepatan konstan.

Hasil Tes Lengkap Honda CRV Termewah di Indonesia

Pada sesi tes sebelumnya, pihak HPM sempat menyebutkan ada sedikit perubahan pada suspensinya. Ada penyesuaian spring rate sehingga pantulan sistem suspensi yang sebelumnya dikeluhkan keras oleh pemilik, direvisi pada All New CR-V. Kami pun merasakan perbedaannya, pantulannya terasa lebih nyaman. Sa yang, HPM tak menyebutkan komponen apa yang diubah demi mendapatkan spring rate yang se suai tersebut.
Rival :
  • Mazda CX-5 2.5 Grand Touring A/T
  • Mesin : 2.488 cc, 184 dk
  • 0-100 km/jam : 8,6 detik
  • Harga : Rp 493,4 juta (Soul Red Colour)
  • +: Tenaga, efisiensi, handling
  • -: Desain, kenyamanan, ako modasi
Untuk mengetahui lebih Detail tentang Harga Honda CRV Termewah, Cicilan dari Kredit Honda CRV Termewah, ataupun Simulasi Kredit Honda CRV Termewah, Silahkan menghubungi Sales Mobil Honda disini atau datang langsung ke Dealer Mobil Honda kami ( Honda Mugen ) Di Jalan Raya Pasar Minggu No. 10. Jakarta Selatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar