Sabtu, 15 Agustus 2015

Mencoba Honda Accord Terbaru di Indonesia

Honda Accord TerbaruMencoba Honda Accord Terbaru di Indonesia

Jual Mobil Honda – Ketika PT Honda Pros­pect Motor (HPM) meluncurkan New Honda Accord, secara kasatmata terlihat tidak ada perubahan di eksterior dan interiornya. Karena penasaran, kami coba melihat langsung secara mendetail di kantor pusat PT Honda Pros­pect Motor (HPM), Sunter.
Ternyata HPM memberi jawaban bahwa kaca yang terdapat pada logo Honda itu berfungsi untuk memancarkan sensor radar bernama Milimeter Wave Radar. Sensor ini bekerja pada dua fitur terbaru Honda Accord yakni Adaptive Cruise Control (ACC) dan Collision Mitigation Braking System (CMBS).


Setelah kami perhatikan lebih dalam, ternyata ada yang berbeda dengan logo ‘H’ di bagian depan tengah gril. Logo tersebut dilapisi kaca bening yang terkesan untuk melindungi logo khas produk Honda. Kami bertanya-tanya, apakah iya kaca ini hanya sekadar penghias dan melindungi logo H agar tidak kotor?
Fitur pertama yakni ACC bekerja dengan cara membaca jarak kendaraan di depan mobil Anda. Secara otomatis mobil dapat mengatur akselerasi atau de­selerasi tanpa harus me­ng­injak pedal untuk mempertahankan jarak aman.

Mencoba Honda Accord Terbaru di Indonesia

Kemudian Cara mengaktifkannya pun cukup mudah, Hanya dengan menekan tombol Main kemudian tombol -/SET di setir. Ketika muncul ikon ACC di layar Multi Information Display (MID) maka tanda bahwa fitur sudah aktif. Tetapi syaratnya transmisi harus beada di posisi D atau S dengan kecepatan mobil lebih dari 40 km/jam dan jarak antara sensor radar dengan mobil di depan sepanjang 120 meter.
Ada tiga cara untuk menonaktifkan fitur ACC ini, bisa melalui tombol Cancel di setir, atau menekan kembali tombol Main dan cara terakhir ialah menekan pedal rem. Sehingga ketika mobil melaju dan Anda mengaktifkan ACC, dan ketika pedal rem diinjak secara otomatis fitur sudah non aktif.
Fitur lainnya yang juga menggunakan sensor radar ialah CMBS yang memperingatkan adanya potensi benturan dengan kendaraan di depan. Fitur ini mirip dengan fitur Smart City Brake Support (SCBC) milik Mazda. Bedanya bila Mazda langsung mengerem otomatis ketika jarak mobil terlalu dekat dengan kecepatan tertentu, fitur CMBS milik Honda ada tahapannya.

Mencoba Honda Accord Terbaru di Indonesia
Honda Accord Facelift 02

Fitur CMBS memiliki tiga peringatan ketika diaktifkan. Peringatan pertama berupa audio visual yakni berupa bunyi dan tanda peringatan di MID. Kedua adalah seatbelt yang secara otomatis mengencang sendiri sebagai tanda bahwa jarak dengan mobil di depan terlalu dekat. Peringatan terakhir adalah rem otomatis secara bertahap untuk mencegah benturan.
Sama seperti SCBS Mazda, fitur CMBS bisa berfungsi ketika mobil melaju dengan kecepatan di atas 15 km/jam. Selain itu sensor radar mendeteksi ada kendaraan di depan Anda, bila  kecepatan kendaraan di depan lebih dari 15 km/jam dan berpotensi terjadinya tabrakan maka fitur CMBS akan berfungsi. Anda bisa menonaktifkan fitur ini melalui tombol di kanan bawah setir dengan tulisan CMBS OFF bila fitur ini terasa menganggu untuk perjalanan Anda.
Fitur terakhir yang masih berhubungan dengan keamanan adalah Lane Keeping Assist System (LKAS). Berbeda dari dua fitur sebelumnya, fitur ini bekerja melalui sensor Monocular Camera yang terpasang pada bagian belakang spion tengah. Fitur ini membantu Anda untuk menjaga mobil tetap pada jalurnya dengan mendeteksi marka jalan.

Mencoba Honda Accord Terbaru di Indonesia

Berhubung Honda Accord adalah sebuah sedan mewah dimana pemilik mobil duduk di baris kedua maka kami penasaran mencoba baris kedua. Kaki mendapat ruang yang lega dengan postur tubuh 175 cm. Sandaran punggung juga tidak terlalu tegak sehingga tetap nyaman meski berada ditengah kemacetan.
Urusan performa, New Honda Accord masih menggunakan mesin yang sama dengan kapasitas 2.356 cc i-VTEC. Mesin ini menciptakan tenaga 176 dk pada 6.200 rpm dan torsi 225 Nm pada 4.000 rpm. Pun begitu dengan transmisi yang belum mengusung jenis CVT seperti pada Honda Mobilio atau Honda Jazz terbaru alias masih mengandalkan otomatis 5 percepatan.
Honda  Accord Facelift 05
Namun yang perlu diperhatikan Accord terbaru ini bukanlah penambahan tipe. Justru nantinya hanya ada satu tipe yakni Vti-L ES. Sementara dua tipe lainnya yakni VTi dan VTi-L sudah tidak dijual lagi kedepannya.

Mencoba Honda Accord Terbaru di Indonesia

HPM membanderol New Honda Accord Rp 650 juta. Ada perbedaan signifikan dari tipe tertinggi pada generasi sebelumnya yang dibanderol Rp 583 juta (VTi-L). Selisih Rp 67 juta dengan penambahan tiga fitur menurut kami hal yang wajar karena memang perubahan teknologi mempunyai cost lebih besar dibanding perubahan eksterior maupun interior.
RivalMazda6
Mesin : 2.488 cc 4-silinder, 187 dk
0-100 km/jam : 8,5 detik
Harga : Rp 603,7 juta
+: Harga, tenaga, fitur hiburan
-: Bangku belakang, sus­pensi
Untuk mengetahui lebih Detail tentang Harga Honda Accord, Cicilan dari Kredit Honda Accord, ataupun Diskon terbaru dari Mobil New Honda Accord, Silahkan menghubungi Sales Mobil Honda disini atau datang langsung ke Dealer Mobil Honda kami ( Honda Mugen ) Di Jalan Raya Pasar Minggu No. 10. Jakarta Selatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar