Rabu, 08 Juli 2015

Perbedaan Mobil SUV dan Mobil MPV

New Honda HRV 2015 Hadir di Indonesia
New Honda HRV 2015

Perbandingan Mobil SUV dan Mobil MPV

Jual Mobil Honda – Apa si Perbedaan Mobil SUV dan Mobil MPV, Perbedaan Mobil SUV dan MPV , Kedua jenis mobil ini baik mobil SUV dan mobil MPV merupakan jenis mobil yang mempunyai tujuan pengembangan serta fungsi dan pemakaian yang berbeda.

Apa Itu Mobil SUV?

Mobil SUV – Untuk mobil dengan jenis SUV, SUV adalah singkatan dari Sport Utility Vehicle adalah merupakan paduan antara sedan atau station wagon dengan mobil jeep. Mobil SUV digolongkan menjadi beberapa tipe mulai Low SUV, Medium SUV, High SUV dan Double Cabin.Tujuan dan prioritas utama pengembangan mobil jenis SUV adalah untuk mendapatkan kemampuan mobil dalam menembus berbagai medan, dalam hal ini termasuk didalamnya adalah medan off-road.
Mobil SUV saat awal berpenggerak empat roda atau 4×4 atau Four Wheel Drive,tetapi terdapat juga mobil SUV yang lebih cenderung ke sedan dan berpenggerak dua roda dengan alasan kenyamanan.
Mobil jenis SUV juga dikembangkan untuk memiliki daya angkut penumpang maksimal, misalnya SUV 7-seater. Contoh Mobil jenis SUV bisa ditemukan pada Honda HRV, Toyota Rush, Daihatsu Terios, Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Land Cruiser, Nissan X-Trail, Mitsubhisi Strada Triton, Toyota Hilux, Ford Ranger. Ketiga mobil SUV yag disebutkan terakhir adalah dalam keluarga Double Cabin.

Apa Itu Mobil MPV ?

MPV adalah singkatan dari Multi-Purpose Vehicle, dan juga biasa disebut sebagai mobil Minivan. Mobil MPV digolongkan menjadi beberapa tipe Low MPV, Medium MPV, High MPV dan Luxury MPV.
Contoh Mobil MPV
Mobil MPV memiliki kenyamanan serta handling mendekati kenyamanan mobil sedan atau station wagon dan didesain untuk memiliki interior maksimum. Perlu kita tahu juga kalau prioritas utama daripada konsep mobil MPV adalah daya angkut untuk penumpang lebih yang banyak, sehingga cocok untuk mobil keluarga.
Contoh mobil jenis MPV adalah mobil Toyota Kijang Innova, Mitsubishi Grandis, Honda Oddyssey,Toyota Avanza/Daihatsu Xenia, Honda Stream, Isuzu Panther, Kijang Kapsul, Hyundai Trajet, Kia Carrens, Nissan Grand Livina, Toyota Alphard, Toyota Nav1, Suzuki Ertiga, Suzuki APV dan lain-lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar