Rabu, 08 Juli 2015

Honda HRV Hadir Di Indonesia

Honda HR-V SUV Baru Hadir Di Indonesia

Kini Telah Hadir Varian terbaru dari SUV Honda “HONDA HR-V”, Honda HR-V merupakan perpaduan atau crossover Honda Jazz dan Honda CRV, konsep yang diusung adalah mobil SUV ala CRV sedangkan dimensi serta kemampuan mesinnya mengambil dari honda jazz.
Design yang dimodifikasi membuat mobil ini benar-benar tampil sangat futuristik dan menjadi mobil terlaris di jepang tahun 2014 dan dipasarkan di Amerika tahun 2014, Sekarang Anda sudah bisa memiliki Varian terbaru dari Honda yaitu Honda HRV SUV.

Untuk lebih jelas mengenai Deatai dari Harga Honda HRV, Design Honda HRV, Mesin Honda HRV, dan kenyaman yang di dihadirkan dari Honda HRV
Simak kulasan berikut ini.

Eksterior honda HRV

Dimensi honda HRV panjang 4295 mm, lebar 1770 mm, tinggi 1625 mm, ground clearance 18,5 cm dan jarak sumbu roda 2610 mm
Dari dimensi mobil Honda hrv ini dapat kita lihat bahwa mobil ini cukup besar (lapang) akan tetapi tidak sebesar honda CRV, mobil ini cukup mampu diandalkan dalam melintasi jalanan yang cukup berat yang tidak bisa dilalui honda jazz hal ini terlihat dari ground clearance (tinggi terendah mobil) adalah 18,5 cm. Ground Clearane diatas 15 cm adalah syarat utama yang harus dimiliki mobil jenis SUV karena hal ini akan mampu membuat mobil cukup tinggi dalam melewati medan-medan yang tidak rata seperti gundukan tanah maupun jalan yang berbatu.
Bentuk mobil Honda hrv ini bisa dikatakan cukup casual dengan lekuk-lekuk yang tidak terlalu tegas dan sudut-sudut yang berlekuk halus, mobil casual nan futuristik ini memiliki kemampuan sport seperti kecepatan melaju, kemampuan melibas jalanan sulit (berpasir dan jalan tanah), kemampuan mesin dalam membawa beban, akan tapi jangan tanya kemampuan mobil membawa banyak penumpang ya karena mobil HRV ini hanya muat 5 orang saja akan tetapi memiliki bagasi yang cukup lebar.

Interior Honda HRV

Interior Honda HRV memiliki kabin yang cukup lapang sebagai mobil 5 penumpang dengan bagasi yang lapang pula, meskipun bukan mobil kelas atas dimana mobil ini masih belum dilengkapi dengan internet browser, cruise control, telepon, arround camera, xenon headlamp dan fitur-fitur mobil kelas atas lain akan tetapi sebagai mobil yang harganya sekitar 250 sampai 300 jutaan mobil ini sudah memiliki fitur-fitur yang cukup baik.
Sebut saja fitur dibawah ini yang sudah dibenamkan pada Mobil Honda HRV ini:
  1. AC dengan dual climate control
  2. Dual airbags
  3. Power window
  4. Power Steering
  5. Central locking dengan remote
  6. memiliki defogger pada kaca bagian depan, tentunya juga wiper
  7. Rem ABS EBD akan tetapi masih belum ESP
  8. Remote Fuel Filler
  9. Rear Armrest
  10. sensor parkir
  11. kamera parkir
  12. lampu kabut
Secara umum fitur-fitur yang dimiliki mobil ini masih berada di bawah Honda CRV akan tetapi berada di atas Honda Jazz. Kapasitas penumpang Honda HRV adalah 5 orang, 2 orang pada baris pertama dan 3 orang pada baris ke 2, memiliki 5 pintu (4 pintu penumpang dan 1 pintu bagasi)

Mesin Honda HRV

Mesin Honda HRV memiliki mesin 1500 cc milik honda jazz, mesin ini mampu mengeluarkan tenaga sampai 120 Hp (tenaga kuda), cukup lah kalau untuk mobil mini SUV seperti HRV ini sebagai perbandingan Nissan juke hanya memiliki tenaga 114 tenaga kuda, cukup kan kemampuan mesin Honda HRV ini :-)
Karena mobil ini menggunakan mesin dari honda Jazz maka pecinta otomotif bisa membaca tentang ulasan mesin Honda HRV pada artikel terdahulu tentang Honda Jazz di sini berikut adalah ringkasan artikel sebelumnya tentang mesin 1500 cc milik HRV ketika dipasang pada Honda Jazz:
  • Tenaga : 120 Hp pada Rpm 6600
  • Torsi : 145 Nm pada 4000 Rpm
  • Akselerasi : 11 detik dari kecepatan 0 Kpj ke 100 Kpj
Konsumsi bahan bakar : 1:18,5 untuk jalan bebas hambatan, 1:11 untuk dalam kota
Mobil Honda HRV dan Harga Honda HRV
Spesifikasi Mobil Honda HRV

Safety Honda CRV

Kali ini fitur safety honda crv cukup diperhatikan dengan dibenamkannya dual airbags pada bagian depan kursi mobil baris pertama, 3 sabuk pengaman pada kursi baris ke dua.

Harga Honda CRV

Harga Honda CRini antara harga honda jazz dan Honda Crv yakni berkisar antara 250 sampai 350 juta rupiah, mungkin nanti akan keluar dalam beberapa varian dengan harga yang berbeda antara varian yang tinggi dan yang lebih rendah

Kelebihan dan Kekurangan Honda CRV

Kelebihan Honda CRV:

Kelebihan honda HRV ada pada desain yang sangat menarik, futuristik sperti nissan juke

Kelemahan Honda CRV:

Seharusnya Honda membenami mobil ini dengan mesin yang lebih baru (memperbarui mesinnya) dan menambah fitur-fitur mobil ini. Akan tetapi oke lah mobil ini cukup jadi alternatif memili SUV yang murah
oh iya saat mau membeli nanti jangan lupa test drive ya, kalau bisa ke jalan yang lumayan jauh agar tidak salah dalam menilai performa mobil.
Untuk mendapatkan informasi tentang Harga Honda HRV,baik pembelian secara Cash atau pembelian Secara Kredit Honda HRV silahkan menghubungi kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar